Layar Hp Hitam Black Touch-Screen Phone

Pada tanggal 16 Juni 2014 sepulang kerja dari kantor, hp Smartphone #Samsung Galaxy Fame saya yang masih dalam saku celana saya masukkan ke dalam baskom untuk dicuci dengan maksud mencuci celana bukan hp nya.

Setelah merendamnya saya pergi nonton TV, beberapa menit baru sadar, segera saya lepas baterainya, taruh Hp Samsung itu di lantai dingin ruangan ber-AC supaya bisa kering.



Besoknya saya hidupkan, hp Samsung itu hidup sebentar lalu mati lagi. Beberapa kali dicoba tetap sama.

HP samsung itu saya masukkan ke dalam Kotak makanan Tupperware kedap udara semalaman.

Setelah satu hari, hp samsung saya hidupkan lagi. kali ini lebih parah, layar hp samsung jadi putih semua lalu mati lagi.

Cara lain yang saya lakukan adalah masukkan hp samsung galaxy ke dalam kotak makanan kecil beserta Silica Gel dua bungkus kecil. Supaya lebih kedap udara, kotak makanan itu saya bungkus dengan plastik. Jangan lupa baterai dilepas.

Silica gel saya dapatkan dari botol vitamin Ester-C. Bila tak ada, Anda bisa beli dari toko obat atau Apotik.

Silica gel ini berguna mengurangi kelembaban udara agar lebih kering dan tidak korsleting listrik.

Kalau tidak dapat silica gel, ganti dengan beras kering. Masukkan hp samsung ke DALAM tumpukan beras kering karena beras bisa menyerap air. Baterai hp terpisah.

Setelah tiga hari lagi, saya hidupkan hp samsung saya, syukurlah kali ini sudah bisa hidup lagi. Tapi layar hp Smartphone ini jadi bergaris dan bercak hitam.

Saya cari info di Google Search, hampir semuanya menyarankan membongkar isi hp dan mengosok layar LCD hp.

Tapi ada cara yang lebih mudah dan sukses untuk menghilangkan hitam di layar LCD hape handphone smartphone Android Samsung dan hp touch screen lainnya:
Gosok layar dengan jari satu arah dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Jangan terlalu keras menekannya. Setelah terasa panas, diamkan sampai dingin, ulangi lagi.

Perlu waktu 2 hari untuk menghilangkan warna hitam di hp samsung saya setelah selam dua hari itu saya terus menerus rajin menggosoknya. 

http://www.tokopedia.com/amori




No comments:

Post a Comment