Copy Screen Layar Smartphone Android Samsung Galaxy

Copy Screen Shot, Screen Capture atau copy layar Smartphone, maksudnya, Anda mau copy Barcode BBM group yang sedang Anda buka di layar hp Android atau Blackberry Anda tapi tidak ada pilihan Copy ?
Gunakan fasilitas Copy Screen Shot, Baca setelah tulisan bahasa inggris ini, di bawah:


Have you ever wanted to copy something on your Smartphone screen but there is no Copy Option available? Just like on the computer, you can Print Screen (Ctrl button & Print Scrn), you can do it on your Smartphone too.

On Samsung Galaxy Phone : Press Home button & Power button AT THE SAME TIME for a while, until a notification appear on the top.
Home button located at the bottom middle of your smartphone. Power button at the top right side of your Samsung Galaxy phone.
The copied screen has already been saved into your photos gallery, ie. ScreenShot folder

Some smartphone with low RAM memory are very slow, therefore can't copy, you have to restart the phone, shut down & power on , then repeat press the two buttons again.

This Screen Capture can copy anything that are you're currently viewing on your phone, whether it's a picture copy of an android application, barcode, photo, setting, etc............

This Print Screen on Samsung Galaxy smartphone can be used to crop Instagram photo without having to use any photo editing application.
Instagram photos have to be a precise rectangular size, So after screen capture of your photos, you can upload photos to Instagram.

Tiap hp berbeda caranya tapi untuk Samsung Galaxy smartphone Android & kebanyakan smartphone Samsung lainnya: Caranya:
Tekan tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan, akan muncul tulisan notifikasi di atas bahwa Layar sedang di copy.

Tombol Home terletak di bawah Hp bagian tengah, Tombol Power di samping kanan atas.
Bukalah layar notifikasi dengan cara menyentuh sebaris warna hitam di layar paling atas lalu turunkan ke bawah. Sentuh nama layar yang sudah dicopy tersebut.

Layar yang telah dicopy sudah tersimpan di gallery foto pada folder Screenshot

Ingat! Tekan kedua tombol secara berSAMAan selama beberapa detik. Kadang ada smartphone yang lambat kerjanya sehingga tidak berfungsi, maka smartphone Anda harus di restart atau dimatikan dan dihidupkan lagi lalu ulangi tekan kedua tombol diatas.

Cara copy layar ini bisa untuk copy foto yang sedang dilihat di layar hp Android atau yang lainnya ( bisa untuk copy apa saja yang sedang di lihat / muncul di layar )

Untuk Smartphone Samsung yang canggih, ada cara lain untuk copy / salin layar : baca di Copy / Salin Layar Samsung Galaxy E7 , bukan hanya untuk Samsung E7 saja, tapi tipe canggih lainnya.

Cara ini sama pengertiannya dengan Print Screen pada komputer. Kalau di komputer, tekan tombol Ctrl dan Print Scrn bersamaan. 

Tombol Ctrl ada di bagian bawah kiri, tombol Print Scrn ada di paling atas kanan, 
Setelah tekan kedua tombol diatas, buka aplikasi Microsoft picture manager atau Paint, Microsoft Word lalu tekan tombol Ctrl dan huruf V bersamaan

Screen Shot, Print Screen pada Smartphone ini bisa digunakan untuk meng edit foto Instagram agar ukurannya pas untuk dimasukkan ke dalam akun Instagram Anda. Jadi tak perlu kesulitan memakai aplikasi edit foto.

Smartphone canggih dan murah hanya di http://www.tokopedia.com/amori

No comments:

Post a Comment