Bahaya Rokok Kesehatan Cigar Health-hazards

Hampir semua orang tahu bahaya merokok bagi kesehatan manusia, antara lain:



- Sulit tidur karena kandungan rokok membuat perokok terjaga.
- Tulang yang tidak kuat, mudah patah bila terjatuh beserta sakit punggung.
- Telinga berdengung
-Ada obat kontrasepsi Keluarga Berencana yang dapat memicu stroke bila dikonsumsi oleh perokok
- Merusak paru-paru dan mengakibatkan TBC
-Penyakit kulit psoriasis yang sangat sulit hilang.
-Kanker
-Serangan jantung
-Impotensi
-Gangguan kehamilan
-Merusak janin dalam kandungan

Apabila perokok berusaha berhenti merokok, akan mengalami batuk, badan lemas dan merasa tidak segar. Semua gejala tanda di atas adalah alami dan normal karena paru- paru mulai menyesuaikan diri dan berusaha menyembuhkan diri.
 Untuk megurangi gejala, cobalah makan makanan sehat dan berolah raga.


#DILARANG MEROKOK vs ORANG TERKAYA

DILARANG MEROKOK sudah sering ditemui di tempat umum, bahkan ada peraturan pemerintah yang melarang merokok di tempat umum dan apabila dilanggar dapat dikenai denda.

Apa hubungannya merokok dengan orang terkaya di dunia peringkat ke 131?

Pemilik pabrik rokok PT. Djarum, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono memiliki kekayaan masing-masing $8.5 miliar,
Dengan kekayaan luar biasa itu, mereka bisa saja menutup pabrik rokok dan menggantinya dengan pabrik yang lebih bermanfaat di kota kecil, jangan di daerah Jawa lagi agar daerah lain bisa berkembang apalagi Jakarta sudah terlalu pengap.
Aku tahu memang sangat susah melepaskan sesuatu setelah seseorang sudah sangat bergantung padanya.

Walaupun PT. Djarum melakukan berbagai kegiatan sosial lewat Djarum Foundation, semua itu tiada artinya bila lebih banyak kesehatan orang dirugikan.

Dari semua aksi sosial PT. Djarum, tidak ada tempat rehabilitasi pecandu rokok untuk membantu menghentikan kecanduan rokok.

Pabrik rokok menyumbang pemasukan bea cukai terbesar untuk APBN negara, apa lantas pabrik rokok bisa leluasa memasarkan produk berbahaya ?

Robert Budi Hartono dan saudaranya Michael Bambang Hartono juga memiliki 51% saham Bank BCA, produk elektronik Polytron, agrobisnis, properti, bisnis digital dengan joint-venture dengan Kaskus.

Dapatkah generasi penerus Robert Budi Hartono, Armand Wahyudi Hartono dan Martin Hartono menghentikan produksi rokok dan mengalihkan usaha rokok ke usaha bisnis lainnya?

Walaupun sudah ada tulisan peringatan bahaya rokok di kemasan rokok, tetap saja banyak orang tak peduli, selama rokok masih beredar.

Parahnya lagi ada pabrik Gudang Garam mengadakan konser grup band Noah yang tentu saja gencar mempromosikan rokok mereka di tengah histeria euforia penonton yang sudah mabuk kepayang dengan suara dentuman musik dan kemeriahan konser.

Bukan hanya Pabrik Gudang Garam yang sedang mengadakan konser, tapi PT. Djarum juga sedang mengadakan Tour pertunjukkan musik dengan mendatangkan artis luar negeri bernama Emma Hewitt di 12 kota di Indonesia, bertemakan "Night Out With Emma Hewitt".
Salah satunya di tempat karoke Tee Box Padang tanggal 11 Juni 2013 mulai jam 11 malam.
Acara PT. Djarum ini dimulai larut malam, pastilah para pengunjung akan ditawari rokok agar bisa begadang sampai pagi. Biasanya di kebanyakan tempat hiburan terselip pula narkoba dan minuman alkohol.

Di kehidupan moderen ini, perusahaan menciptakan sesuatu yang merusak lalu berusaha memperbaikinya tanpa menghentikan sumbernya.

Betapa miris melihat anak kecil dan remaja sudah mulai menghisap rokok. Apa jadinya masa depan mereka dengan kesehatan yang semakin memburuk?







2 comments:

  1. Terima kasih bagi yang sudah share atau memberitahukan tulisan ini pada teman teman atau keluarga lainnya agar lebih banyak orang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  2. Francis Crystallia SwarovskiJune 15, 2013 at 6:35 PM

    Sadarlah wahai orang orang kaya jangan cari duit di atas penderitaan orang banyak!!!

    ReplyDelete